Sekolah Kristen IPEKA » Berita Dan Kegiatan, Berita - Pluit » Sharing Alumni IPEKA PLUIT – Hidup Berintegritas Sejak Muda

Sharing Alumni IPEKA PLUIT – Hidup Berintegritas Sejak Muda

IMG-20171019-WA0011 SMAK IPEKA PLUIT kembali membekali siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11 mengenai kehidupan kuliah dan bagaimana untuk tetap berintegritas dimana pun mereka berada dengan sharing dari alumni yang sudah terlebih dulu lulus.

Sharing dibawakan oleh empat orang alumni yaitu Surya Oemar, Yashinta Chan, Harris, dan Howard Ricardo. Mereka menceritakan mengenai kehidupan kuliah dan pergumulan bagaimana agar bisa tetap berintegritas di lingkungan mereka.

Hal yang menarik ketika salah satu alumni yaitu Surya Oemar mensharingkan kehidupan di kampusnya, dia memutarkan sebuah cuplikan video. Dalam video itu digambarkan bahwa ada lima orang yang sedang dites interview di suatu perusahaan dimana 1 orang adalah pelamar yang asli, sedangkan 4 orang lainnya adalah staff mereka yang menyamar sebagai pelamar juga. Di dalam tes itu mereka diminta untuk menentukan dimana diantara 4 garis yang diberikan di papan tulis yang panjangnya sama dengan gambar yang sudah ditentukan. di dalam video itu 4 orang yang menyamar sepakat menjawab gambar no 2 yang benar, padahal gambar yang benar adalah yang nomor 3. Yang menariknya, 1 orang pelamar tiba-tiba mengikuti menjawab gambar nomor 2 padahal jawaban itu salah. Ia terpengaruh oleh pelamar lain yang menyamar. Tes itu diujikan kepada beberapa orang pelamar dengan keadaan yang sama. Akhirnya hanya 1 dari 10 orang pelamar yang berani menjawab berbeda dengan tepat tanpa terpengaruh pelamar lainnya.

IMG-20171020-WA0011Melalui video yang diputarkan, Surya Oemar mensharingkan bahwa di dalam kehidupan kita, seringkali kita dihadapkan oleh pilihan untuk berbuat benar atau tidak. kita seringkali ikut-ikutan teman padahal kita tahu itu adalah salah.

Surya mengungkapkan Ia sangat bersyukur, ketika bersekolah di SMA IPEKA Pluit guru-guru mengajarkan terus nilai-nilai seperti itu, dan selepas SMA pun Ia ikut dalam kelompok PA, Ia bisa lebih mengenal TUHAN dan terus memegang nilai-nilai kebenaran Alkitab, dan itu sangat menolong hidupnya.

Saat ini, Ia pun selalu berusaha menjaga Integritasnya sebagai seorang Kristen di tengah-tengah kehidupan kampusnya, dan itu bukan hal yang mudah. Seringkali diai diejek oleh teman-temannya karena memegang prinsip tidak merokok, tidak menitip absen ataupun mengabsenkan temannya jika dititipkan. Saat ini pun Surya dipercaya oleh dosennya sebagai ketua kelas yang memegang absen kelas, dan seringkali dia diminta untuk menitipkan absen temannya, tetapi itu tidak dia lakukan karena dia harus menjaga Integritasnya.

Akhirnya surya pun mensharingkan bahwa memang tidak mudah menjaga integritas di tengah-tengah lingkungan sekitar kita, tetapi itulah yang bernilai bagi hidup kita.

Comments are closed.