Sekolah Kristen IPEKA » Berita Dan Kegiatan, Berita - Pluit » Ayo Bermain Permainan Tradisional

Ayo Bermain Permainan Tradisional

IMG_0202 Di jaman modern seperti saat sekarang, ini tidak diragukan lagi jika permainan tradisional sudah tergeserkan oleh games dan gadget. Padahal dengan bermain permainan tradisional, tubuh lebih sehat karena semua anggota tubuh bergerak. Hal ini yang banyak tidak disadari oleh anak-anak milenial.

Hal ini menjadi sebuah semangat bagi Pramuka SMPK IPEKA PLUIT untuk membangkitkan kembali semangat bermain permainan tradisonal, dengan mengajak siswa-siswi bermain permainan tradisional.

Pada tanggal 21 Februari 2018, kegiatan bermain permainan tradisional ini dilakukan di lapangan voli. Beberapa permainan yang dimainkan diantaranya: bola bekel, congklak dan benteng-bentengan. Siswa-siswi senang sekali bisa menikmati permainan tradisional ini, bahkan banyak yang merasa waktu untuk bermainnya kurang.

Selain sehat bagi tubuh, IMG_0206permainan tradisional tubuh mengajarkan siswa-siswi untuk bekerja sama dengan rekan-rekan satu tim. Permaianan ini juga mengajarkan sportivitas dalam bermain dimana pasti ada yang menang da nada yang kalah. Dan yang tidak kalah penting, dengan bermain permainan tradisional, siswa-siswi SMPK IPEKA PLUIT belajar untuk mencintai budaya Indonesia dan melestarikannya. Caverta no rx, acquire clomid.

Comments are closed.