Sekolah Kristen IPEKA » Profil Pusat Pelatihan

Profil Pusat Pelatihan

Salah satu faktor terpenting di dalam pelayanan dan pendidikan adalah faktor kualitas manusia, maka perlu upaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan.

Sekolah Kristen IPEKA memiliki kerinduan untuk dapat terus-menerus meningkatkan kualitas guru dan karyawannya yang saat ini berjumlah lebih dari 1.000 orang, melalui sistem pelatihan yang terencana dan sistematis.

Dengan semangat itu, Sekolah Kristen IPEKA mendirikan IPEKA Learning & Development Center (ILDC) pada 15 Januari 2009. ILDC berdiri dengan misi: mengkoordinasi dan menyelenggarakan pelatihan, pembelajaran dan penelitian sehingga menghasilkan guru dan karyawan yang andal dalam menjalankan misi Sekolah Kristen IPEKA.

Dalam perkembangannya, di masa depan, ILDC akan menjadi pusat pembelajaran dan penelitian pendidikan Kristen bukan hanya bagi lingkungan Sekolah IPEKA, melainkan juga untuk sekolah-sekolah Kristen lainnya.

Misi & Logo

Arti Atribut & Warna Logo ILDC

SALIB
Melambangkan pelayanan yang didasarkan atas:
1. IMAN kepada Kristus,
2. PENGHARAPAN di dalam Kristus, dan
3. KASIH yang bersumber dari Kristus.

ALKITAB
Buku terbuka adalah Alkitab yang melambangkan:
Pelatihan yang integral antara iman dan profesionalisme.

TANGAN
Kedua garis siluet yang membentuk buku juga merepresentasikan dua buah tangan dalam posisi terbuka yang melambangkan hasil pelatihan, yaitu semua orang yang dilatih dapat:
1. Memenuhi panggilan hidupnya sebagai pelayan pendidikan Kristen yang efektif, dan
2. Memuliakan Tuhan di dalam hidupnya.

ILDC
Warna HIJAU melambangkan:
Penyegaran misi dan pertumbuhan kualitas pelayan pendidikan Kristen.