Sekolah Kristen IPEKA » Berita Dan Kegiatan, Banner » IPEKA Gelar Dialog Bersama Peraih Nobel di Bidang Ekonomi Prof. Robert F. Engle II

IPEKA Gelar Dialog Bersama Peraih Nobel di Bidang Ekonomi Prof. Robert F. Engle II

Slideshow-Web-Nobel revisiSekolah Kristen IPEKA, Rabu 22 Februari 2017, berkesempatan menyelenggarakan dialog bersama peraih Nobel di bidang ekonomi Prof. Robert F. Engle III dari New York University dalam acara The 6th ASEAN Series-BRIDGES Dialogues Toward a Culture of Peace yang di fasilitasi oleh IPF (The International Peace Foundation).

Bertempat di Chapel IPEKA INTEGRATED Christian School, kegiatan ini dihadiri lebih dari 400 peserta yang terdiri dari: pimpinan Sekolah Kristen IPEKA, koordinator lokasi, sejumlah pengurus Yayasan, Iman, pengharapan, dan kasih, siswa-siswi SMA IPEKA, serta orang tua murid.

Profesor Robert F. Engle III sendiri adalah salah satu ekonometrika genius yang berhasil memperoleh hadiah Nobel untuk metode analisis data deret waktu ekonomi dengan variansi yang berubah menurut waktu (dikenal dengan analisis ARCH).

Bp. Petroes S. Soeryo selaku Direktur Utama Operasional IPEKA mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi siswa-siswi IPEKA untuk berinteraksi secara langsung dan belajar dari ekonom kelas dunia, dan kiranya dialog ini dapat membantu kita memahami kondisi perekonomian global, sekaligus mengajarkan kita teori yang telah dikembangkannya.”

Bp. Petroes S. Soeryo berharap agar para siswa IPEKA terinspirasi oleh teladan Profesor Robert F. Engle III dalam menggunakan ilmu (science) untuk mengembangan ilmu ekonomi.  Beliau pun berharap kelak ada siswa IPEKA yang dapat memperoleh penghargaan Nobel karena karyanya bagi dunia.

Artikel terkait:

Comments are closed.