Leader Me?

IMG_20170825_105047 SMAK IPEKA PLUIT mengadakan Youth Leadership Camp, yaitu sebuah kegiatan berupa pelatihan kepemimpinan bagi siswa-siswi pengurus OSIS dan calon pengurus OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan pada 25-26 Agustus 2017 di Villa Bunda Mulia, Megamendung.

Pelatihan yang mengangkat tema “Leader..Me?” ini bertujuan untuk mendidik siswa-siswi bukan hanya memiliki pengetahuan tentang nilai-nilai leadership, tetapi sungguh-sungguh menghidupi nilai-nilai tersebut, sehingga mereka pun bisa menjadi agen-agen perubahan bagi lingkungan di sekitar mereka.

IMG_20170826_074452_HDRDalam Youth Leadership Camp, 39 siswa-siswi mengenal tipe-tipe kepemimpinan, sharing, dan mengikuti berbagai games, mereka juga mempersiapkan gala dinner dari bahan-bahan sederhana dan perlengkapan yang seadanya. Yang menarik, siswa-siswi mampu menyajikan gala dinner seperti di restoran mewah. Siswa-siswi memasak, menyajikan, menyusun meja dan kursi, hingga ada yang bertindak sebagai usher, pelayan restoran, chef, dan lain-lain. Setelah selesai gala dinner, mereka diminta untuk mensharingkan bagaimana persiapan mereka, ternyata ada juga gesekan yang terjadi antara mereka, tetapi justur gesekan-gesekan itulah yang membuat mereka belajar untuk bertumbuh dan saling mengenal satu dengan yang lain. seperti ayat yang mengatakan besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya. mereka saling mengasah dan membentuk pribadi satu dengan yang lain.

“Janganlah kamu menjadi serupa  dengan dunia  ini, tetapi berubahlah  oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan  kepada Allah dan yang sempurna.”

Roma 12:2

Comments are closed.