Pesona Negeriku

SlideWeb-Pesona-NegerikuLantangnya pembacaan puisi, semangatnya tari-tarian dari berbagai daerah, merduanya nyanyian-nyanyian tanah air, dan lucunya adik-adik TK mengenakan berbagai kostum adat menyemarakan pagelaran seni ai???Pesona Negerikuai??? yang diselenggarakan oleh Sekolah Kristen IPEKA PLUIT pada 3 Februari 2013 lalu di Universitas Bunda Mulia.

Bertujuan agar siswa-siswi merasakan dan mengucap syukur kepada Tuhan atas Tanah Air Indonesia melalui talenta yang mereka miliki, serta meningkatkan kepedulian akan kebudayaan dan keberagaman melalui seni, Pagelaran Seni dipersiapkan dengan matang dan melibatkan seluruh siswa-siswi dari TK hingga SMA.

Seluruh siswa-siswi begitu antusias mempersiapkan Pagelaran Seni. Hal itu terlihat dengan semangat dan kekompakan mereka ketika berbulan-bulan berlatih dan mempersiapkan segala sesuatunya agar acara dapat berjalan dengan baik. Seluruh siswa-siswi dari TK hingga SMA mengambil bagian, mulai dari menjadi pengisi acara, MC, menjadi panitia, hingga usher ataupun tim musik.

Puisi oleh TimothyDengan tema ai???Pesona Negerikuai??? berbagai pertunjukkan seperti: tari-tarian daerah jawa, batak, papua, tarian melayu, paduan suara ataupun menyanyi solo lagu-lagu daerah yang diiringi oleh ansambel, tarian kontemporer, gerak dan lagu, puisi, hingga penampilan siswa-siswi TK mengenakan kostum dari berbagai daerah yang ada di Indonesia pun dipersembahkan bagi para pengunjung Pagelaran Seni.

Kiranya melalui Pagelaran Seni ini, siswa-siswi dapat terus mengembangkan talenta terhadap karya seni yang kreatif dan inovatif, memberikan semangat bagi mereka untuk terus berprestasi dan berkarya, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk lebih mencintai budaya kita sendiri, budaya Indonesia.

Foto-foto selengkapnya dapat dilihat disini

Comments are closed.