SKIPI Color Run

webdesign skipjam revisiSabtu, 4 November 2017 SMAK IPEKA PURI mengadakan kegiatan lari 5k SKIPI Color Run sebagai salah satu rangkaian kegiatan SKIPIJAM IGNITE. Bertempat di IPEKA PURI, Color Run yang dimulai dari pukul 05.30 ini dimeriahkan oleh 1.500 peserta, baik siswa-siswi IPEKA PURI sendiri, siswa-siswi IPEKA Jakarta, dan juga peserta umum.

6SKIPI Color Run merupakan kegiatan lomba lari perdana sekaligus charity yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAK IPEKA PURI. Selain bertujuan untuk mempererat ikatan persahabatan melalui kegiatan lari yang bermanfaat bagi kesehatan, SKIPI Color Run diadakan sebagai wadah untuk menolong sesama yang membutuhkan, dengan mendonasikan sebagian dana dari hasil penjualan tiket kepada Palang Merah Indonesia.

Sebelum kegiatan SKIPI Color Run berlangsung, Palang Merah Indonesia juga ikut memberikan pelatihan kepada siswa- siswi SMAK IPEKA PURI, khususnya tim P3K dalam menangani orang-orang sakit serta pelatihan penyelamatan pertama pada kecelakaan. Kemudian, ketika acara berlangsung pun tim Palang Merah Indonesia turut serta membantu dalam hal penyelamatan pertama, dengan menyediakan ambulans serta dokter dan perawat.

4Kepala Sekolah SMAK IPEKA Puri, Bp. Prakoso Windupurnomo mengatakan,”Buah pendidikan sesungguhnya tidak hanya mencetak siswa-siswi yang berprestasi secara akademik, tetapi membangun karakter yang baik dan berbudi luhur. Secara khusus ada 9 nilai yang ingin ditanamkan kepada siswa-siswi melalui kegiatan ini, yaitu: semangat juang, kepemimpinan, rela berkorban, berani tampil beda, berpengaruh, berani, inisiatif, kerja sama, dan menghargai.”

Rangkaian kegiatan SKIPIJAM 9 sendiri sudah dimulai sejak awal Agustus 2017, antara lain dibuka dengan kegiatan Skipi News, Gear Up yang melatih kedisiplinan serta kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar, edufair, dan bazaar. Puncaknya, SKIPIJAM akan mengadakan pentas seni di Januari 2018 sebagai salah satu acara utama yang bertujuan untuk menjadi wadah penyaluran potensi dan bakat dalam bidang seni, baik dalam seni peran, literasi, maupun tarian.

Baca artikel terkait:

 

 

Comments are closed.