Sekolah Kristen IPEKA » Berita Dan Kegiatan, Berita - Tomang 2, Banner » Apresiasi Bakat dan Talenta Siswa IPEKA Gelar Pentas Seni Wonderland

Apresiasi Bakat dan Talenta Siswa IPEKA Gelar Pentas Seni Wonderland

?????Setelah sukses dengan drama musikal Portrait pada bulan Mei 2018 lalu, IPEKA kembali mengadakan event kolaboratif antara siswa-siswi SMP dan SMA yang diselenggarakan oleh IPEKA TOMANG. Kali ini, siswa-siswi dilibatkan dalam pertunjukan drama musikal bertajuk “Wonderland.”

Diadakan pada 3 Mei, 2019 di Auditorium Gedung Utama Universitas Tarumanagara, Wonderland mempersembahkan pertunjukan drama musikal yang sarat akan keragaman dan keindahan budaya bangsa Indonesia.

 “Wonderland adalah sebuah karya seni yang bertujuan menumbuhkan kecintaan siswa-siswi akan seni tradisional dan modern, sekaligus membuka wawasan budaya mereka akan keragaman, keindahan, dan kebesaran budaya bangsa Indonesia yang patut mereka hargai, syukuri, dan lestarikan. Selain itu, melalui pertunjukan ini kami ingin menyampaikan pesan akan kerendahan hati, kasih yang menolong, dan fokus pada panggilan yang sejalan dengan teladan Yesus Kristus.” ungkap Ibu Sarah Suryawati selaku Koordinator Lokasi Sekolah Kristen IPEKA TOMANG. Sementara itu, Ibu Titi Sari, Kepala Sekolah SMP dan Bapak Ronald Manuputty, Kepala Sekolah SMA IPEKA TOMANG pun mengatakan bahwa Wonderland diadakan untuk mengapresiasi bakat, talenta, dan pontensi yang Tuhan berikan melalui karya seni, dan sekaligus menjadi wadah pengembangan talenta yang Tuhan titipkan.

Selain mengembangkan potensi, melalui Wonderland siswa-siswi pun belajar banyak hal terutama disiplin dan kerja sama. “Senang sekali terlibat dalam acara ini, saya bisa ketemu orang banyak dan belajar banyak terutama disiplin waktu.” Ungkap Phoebe salah satu pemain dalam Wonderland. Lain lagi yang diungkapkan Belva, “Wah, pastinya khawatir  ya. Dengan kekuatan sendiri sepertinya tidak mampu, tapi Tuhan saja yang membantu dan menguatkan saya, sehingga acara ini bisa berjalan lancar.”

Kiranya melalui pertunjukan ini para penonton dan siswa-siswi mendapatkan pengalaman seni pertunjukan dan sebuah pagelaran yang menghibur dan bermutu melalui pesan yang disampaikan.

Comments are closed.